• Sab. Mar 2nd, 2024

Tanpa Istirahat, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe Semangati Kader Golkar di Lutim

By

Okt 1, 2020

INSIDENNEWS.COM, LUWU TIMUR — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe kembali turun membakar semangat militansi kader untuk memenangkan usungan Golkar.

Thoriq Husler, yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Lutim maju berpasangan Budiman Hakim (MTH Berbudi) di periode keduanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe memuji Calon Bupati yang diusung Golkar di Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Muh Thoriq Husler.

“Beliau (Thoriq Husler) orang baik. Beliau sahabat saya. Sosok yang sejuk. Simbol negara yang berkepribadian kuat. Berkarakter kuat,” puji Taufan Pawe di hadapan pasangan Husler-Budiman, Ketua Tim Koalisi Besar, Fraksi Golkar DPRD Lutim, dan sejumlah kader saat konsolidasi Golkar di Hotel I Lagaligo, Malili, Lutim, Rabu malam, (30/9/2020).

Taufan Pawe hadir, menguatkan kerja-kerja kader dan Tim Koalisi Besar Golkar untuk maksimal dalam memenangkan pasangan petahana HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH-Berbudi).

“Sayang, jika Lutim yang sudah maju dipimpin Thoriq Husler tidak dilanjutkan. Taufan pun mengajak semua kader khususnya Fraksi Golkar DPRD Lutim dan para pimpinan kecamatan untuk bekerja keras agar Thoriq Husler bisa dua periode pimpin Lutim,”ucap Taufan Pawe.

Taufan pun mengisahkan dinamikanya saat maju kembali menjadi Calon Wali Kota Parepare periode kedua. Ilustrasinya saat itu dia sampai melihat matahari terbit hingga matahari terbenam karena kerja kerasnya menghadapi lawannya.

 

“Betul-betul persiapkan diri menghadapi pertarungan ini, karena identik sama dengan saya dulu di Pilkada Parepare. Meski kalau sudah suara langit tidak ada yang bisa halangi kemenangan kita,” beber Wali Kota Parepare dua periode ini.

 

Taufan Pawe, yang menempuh perjalanan sejauh 402 km dari Parepare menuju Lutim, tiba pukul 21.30 Wita, tanpa istirahat Taufan langsung konsolidasi bersama pasangan Husler-Budiman, Ketua Tim Koalisi Besar sekaligus Ketua DPRD Lutim Amran Syam, Fraksi Golkar DPRD Lutim, para pimpinan kecamatan, dan sejumlah kader Golkar di Hotel I Lagaligo, Malili, Lutim.

 

“Kenapa saya ingin bertemu langsung malam ini, karena saya ingin perlihatkan tidak pernah diam, tidak pernah istirahat untuk memenangkan usungan Golkar. Lutim ini sudah maju, sayang kalau tidak dilanjutkan oleh Thoriq Husler,” ungkap Taufan disambut tepuk tangan riuh kader Golkar yang hadir.

 

Konsultan politik yang juga Direktur Eksekutif Celebes Research Center (CRC) Herman Heizer mengungkapkan, kehadiran Taufan Pawe ke Lutim adalah untuk menularkan dua periode kemenangannya di Parepare.

 

“Hasil survei, track menuju kemenangan. Pada survei Agustus, selisih signifikan. Cukup jauh jaraknya dengan kandidat lain. Namun kita tidak boleh terlena, harus tetap bekerja ekstra untuk mempertahankan,” saran Herman Heizer.

 

Husler-Budiman, pasangan bernomor urut 1 ini diusung koalisi besar 8 parpol peraih kursi di DPRD Lutim, dan didukung 2 parpol non kursi. Masing-masing Partai Golkar 7 kursi, Gerindra 4 kursi, PAN 4 kursi, PDIP 3 kursi, Hanura 3 kursi, PKB 1 kursi, PKS 1 kursi dan PBB 1 kursi.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *