• Rab. Apr 24th, 2024

213 Pedagang Pasar Lakessi di Pindahkan, Taufan Pawe: Pasar di Design Agar Tidak Semrawut

By

Okt 11, 2020

INSIDENNEWS.COM, PAREPARE — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Parepare memindahkan sekira 213 pedagang di Pasar Semi Modern Lakessi ke los baru, Minggu (11/10/2020).

Dalam hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperindag Kota Parepare, Hasan Ginca mengatakan, pemindahan ini dilakukan kepada pedagang yang kena relokasi dampak perbaikan Pasar Lakessi.

“Tujuannya agar penataan pasar jauh lebih baik dan memberikan kenyamanan kepada pembeli dan penjual, jadi kita pisahkan yang los basah dan los kering,” ucapnya.

Selain itu, Menurut Hasan Ginca, pemilihan los pedagang diundi agar tidak terkesan ada kecemburuan sosial.

“Ditarget pemindahan pedagang itu rampung dua hari kedepan dan difungsikan dengan baik, dan penempatan los pedagang, kita undi agar tidak ada kecemburuan sosial,” ujarnya.

Terpisah, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, kehadiran pasar rakyat ini akan mengembalikan marwah Pasar Semi Modern Lakessi.

“Pasar ini didesign agar tidak terkesan semrawut. Sejumlah pedagang disatukan, namun tetap kita pisahkan akses pasar basah dan kering. Nantinya kita tidak ingin lagi melihat ada genangan air,” tandas Walikota bergelar doktor hukum itu. (*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *