• Ming. Mar 3rd, 2024

BPBD Parepare Mengikuti Apel Kesigapan Bencana Alam, Rusli: Berharap Personel Lebih Siap dan Cepat Tanggap

By

Nov 15, 2020

INSIDENNEWS.COM, PAREPARE– Personel gabungan dari berbagai unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam, di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Minggu (15/11/2020).

Apel yang digelar, untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan apabila terjadi bencana alam di wilayah Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe selaku pimpinan apel dalam sambutannya mengatakan, apel kesiap siagaan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka menghadapi dan mengantisipasi bencana alam, di tengah musim penghujan atau cuaca ekstrim yang terjadi di Kota Parepare.

“Apel ini wujud tanggung jawab dan solidaritas antar institusi untuk mengantisipasi bencana alam. Pelaksanaan apel ini dapat membawa dampak positif dan situasi aman terkendali sekaligus memberikan rasa aman, nyaman, dan tertib kepada seluruh masyarakat Kota Parepare,” kata TP akronim namanya.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD, Rusli mengatakan, apel siaga bencana yang digelar Pemkot Parepare, merupakan salah satu bentuk koordinasi, sinergi, kekompakan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana alam.

“Dengan adanya apel gelar pasukan kesiapan personel dan peralatan diharapkan, Personel BPBD lebih siap dan cepat dalam penanganan, apabila terjadi bencana alam,”ucapnya.

Selain itu Rusli menambahkan, dalam imbauan Walikota Parepare, HM Taufan Pawe menegaskan, pentingnya sinergitas dalam penanganan bencana alam.

“Pak Wali (Taufan Pawe), dalam arahan beliau mengatakan, pentingnya sinergitas seluruh stakeholder dalam penanganan bencana maupun mitigasinya. Dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) tanggap darurat, bersinergi dalam menanggapi, bahwa setiap ada bencana tidak boleh berjalan sendiri-sendiri,”tutupnya.(an/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *