• Rab. Apr 24th, 2024

RS HAH Kota Parepare, Akan Kembali Beroperasi, Tahap Awal Buka 12 Poli Untuk Rawat Jalan

By

Nov 15, 2020

INSIDENNEWS.COM, PAREPARE — Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie(HAH) rencananya akan kembali dioperasikan besok, Senin (16/11/2020). Rumah sakit yang mulai beroperasi pada awal Maret 2020 lalu terpaksa dihentikan operasinya pada April 2020 lantaran Pandemi COVID-19.

Dalam hal ini, Plt Direktur RS HAH, dr Renny Angraeny Sari menjelaskan, pelayanan Poliklinik yang dibuka diantaranya Interna, Jantung , syaraf, Mata, Bedah, Anak , Obgyn , Ortopedi, THT, Kulit dan kelamin, Gigi dan mulut serta Umum

“InsyaAllah besok akan mulai beroperasi kembali, sebagai tahap awal kita akan buka layanan 12 Poli untuk pasien rawat jalan, mulai pukul 12.00. Sementara layanan ini dibuka untuk pasien umum dan non BPJS, sementara untuk warga Kota Parepare, cukup membawa KTP atau KK,”ucapnya, Minggu (15/11/2020).

Selain itu, dr Renny yang juga Direktur RSU Andi Makkasau menjelaskan, layanan RS HAH akan dioperasikan secara bertahap.

“Setelah besok kita buka layanan poli untuk pasien rawat jalan, minggu berikutnya akan mulai di buka layanan IGD dan rawat inap,” ujarnya.

dr Renny juga menargetkan awal tahun 2021, RS HAH sudah bisa menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Selanjutnya segera akan diajukan permohonan pengajuan kerjasama ke pihak BPJS Kesehatan. Semoga proses kredensial dari BPJS ke DPRD berjalan lancar dan dapat dilakukan di awal Desember, target kami awal th 2021 RS HAH Sdh bisa bekerjasama dgn BPJS Kesehatan,” harapnya.

Pembangunan RS HAH sempat tersendat karena terkendala anggaran. Namun kepiawaian Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe untuk mensinergikan proyek tersebut dengan program prioritas Pemprov Sulsel, membuat kehadiran RS HAH menjadi nyata.

“Kehadiran RS HAH sebagai bentuk sinergitas dengan program prioritas dari bapak Gubernur untuk hadirkan RS Regional, sehingga pemkot Parepare mendapatkan dana bantuan provinsi ke daerah,” tandas Taufan.

RS HAH merupakan salah satu RS yang disiapkan sebagai pendukung konsep Medical Tourism. RS ini memiliki fasilitas peralatan sesuai standar type B dengan Ruang perawatan kelas III, kelas II, Kelas I, VIP, dan VVIP serta Suite Room.

Bahkan dalam kunjungannya beberapa waktu lalu, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah memuji lokasi RS yang berlantai 7 tersebut karena menyajikan pemandangan yang sangat indah.

“Disini kita bisa melihat pemandangan laut, muara sungai, hingga pegunungan, menyajikan pemandangan 3 dimensi,” pujinya. (*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *