• Rab. Apr 24th, 2024

Dr. Harfiah, Dokter RSU Andi Makkasau Parepare, Berbagi Tips Menjaga Kesehatan Kulit

By

Nov 20, 2020

INSIDENNEWS.COM, PAREPARE — Dokter spesialis kulit dan kelamin Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, dr. Harfiah, berbagi tips menjaga kesehatan kulit.

Menurut dr. Harfiah, Pandemi Covid-19 menjadi masa yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit dengan mencoba produk skin care baru yang bermanfaat. Namun agar tidak salah langkah, penting untuk diketahui jenis kulit yang dimiliki.

“Setiap jenis kulit berbeda cara perawatannya. Alih-alih pengen kulit cantik, glowing dan sehat, malah berujung iritasi, berubah menjadi merah membara dan penuh jerawat. Hal ini yang tidak diinginkan kaum hawa,” katanya.

Ia menjelaskan, tips agar kulit wajah tidak mudah iritasi maupun berjerawat, yaitu jangan menyepelekan tahapan penggunaan skin care sehari-hari.

“Pertama, selalu bersihkan wajah. Bagi kamu yang sering menggunakan makeup bisa menggunakan micellar water, cleansing oil, atau cleansing bal terlebih dahulu sebelum menggunakan sabun pencuci wajah,” ujarnya.

“Kemudian gunakan krim Eksfoliasi. Hal ini mendukung kulit menjadi lebih sehat dan cerah, karena bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang ada di kulit. Selain itu, membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, dan membantu mempercepat regenerasi kulit wajah,” tambahnya.

“Jangan lupa gunakan pelembab, yang berfungsi membantu membuat kulit menjadi cerah, sehat dan lembab. Pelembab sangat penting untuk kulit, agar kulit ternutrisi, lembab dan juga terhidrasi dengan cukup.

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, bisa menggunakan pelembab yang cream, dan yang kulit berminyak bisa menggunakan pelembab dengan formula air,” jelasnya.

“Lengkapi perawatan dengan menggunakan tabir surya secara rutin dan konsisten. Tabir surya atau SPF membantu mencegah timbulnya garis-garis halus dan kerutan, ketidaksempurnaan tekstur, serta perubahan tampilan pori-pori seiring waktu,” tandasnya.

“Menjadi cantik itu mudah, asal konsisten. Jika memiliki masalah kulit, silahkan kunjungi RSUD Andi Makkasau Kota Parepare,” katanya.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *