• Rab. Apr 24th, 2024

Ciptakan Aplikasi, Puskesmas Batulappa Mudahkan Pemerintah dan Warga Identifikasi Bumil

By

Des 17, 2020

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Dalam situasi pandemi Covid-19 yang melanda bangsa ini. Jajaran Puskesmas Batulappa, Kabupaten Pinrang, masih semangat melakukan giat-giat kesehatan dan bahkan menciptakan aplikasi yang dapat memudahkan pemerintah dan warga dalam mengidentifikasi masyarakat yg hamil serta angka kematian Ibu Hamil (Bumil).

Puskesmas Batulappa, Kabupaten Pinrang ciptakan Aplikasi sekaligus Launcing “Klik Akun Bumil” (Kantong Elektronik Jadwal Persalinan Akan Turunkan Angka Kematian Ibu Hamil).

Hal yang positif dilakukan jajaran pegawai Puskesmas kecamatan dibawah pimpinan, Ismail, S.kep. Ns. M.kes. Tentu menjadi hal yang baru dan mendapat dukungan dari Pemerintah Desa, Kecamatan, bahkan Pemerintah Daerah sangat mensupport dengan adanya aplikasi ini.

Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas, yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan (SDK) Kabupaten Pinrang, Yasin menyatakan, bahwa Inovasi Aplikasi yang dilakukan oleh, pihak Puskesmas Batulappa, perlu perhatian khusus dari semua elemen, Kamis (17/12/2020).

“InsyaAllah, Aplikasi ini, akan diperlombakan ditingkat pusat, karena data yang masuk diwilayah Batulappa, Kabupaten Pinrang pada empat tahun terakhir ini, angkanya Nol untuk ibu hamil yang meninggal,”ujarnya.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *