• Ming. Mar 3rd, 2024

BPBD, Damkar Kota Parepare, dan Babinsa Koramil 1405-03/Mlts Evakuasi Warga Dampak Banjir

By

Des 18, 2020

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Intensitas hujan yang tinggi, dua Kelurahan di Kota Parepare Sulawesi Selatan (Sulsel) terendam air. Dua Kelurahan yakni, Keluarahan Wattang Bacukiki dan Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki Kota Parepare Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dampak banjir, akibatkan hujan yang tak henti sejak, Kamis (17/12/2020) malam, hingga Jumat (18/12/2020) sore, mengakibatkan ratusan rumah dilaporkan terendam air.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare, Bersama Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, serta Koramil Bantuan Pembina Desa (Babinsa) 1405 -03/mlts, Kelurahan Wattang Bacukiki, Pelda Arnold, ikut membantu dalam evakuasi.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Parepare, Rusli mengimbau warga, agar tetap waspada atas dampak cuaca buruk.

Di Kelurahan Wattang Bacukiki, ada beberpa rumah warga yang terendam, selain itu, udara juga merendam jalan trans Sulawesi, yang menyebabkan jalan poros Sidrap-Makassar, di Kelurahan Wattang Bacukiki terputus.

Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran, Penyelamatan dan Pemeliharaan Peralatan Damkar Kota Parepare, Syafruddin Syam menjelaskan, di Kelurahan Galung Maloang, merupakan salah satu akses warga, juga terputus.

“Ketinggian air mencapai 2 Meter, karena daerah tersebut berada di bantaran sungai salo karajae, diperparah lagi, air yang datang krirman dari Kabupaten Sidrap,” ucapnya.

Selain itu, BPBD Kota Parepare bersama warga, membuat jembatan darurat agar bisa diakses menuju keperumahan warga untuk dilakukan evakuasi. (* / 7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *