Menjaga Keluarga Ditengah Pandemi, ini Pesan Seorang Polwan Cantik Polres Parepare

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Selain menjadi petugas kepolisian, Briptu Widya Astuti, merupakan Personel Kepolisian Resor (Polres) Parepare, Sulawesi Selatan, Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), ia juga menjadi seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) dalam keluarganya.

Briptu Widya Astuti, ditengah Pandemi, menjaga keluarga merupakan tugas utama selain menjadi petugas kepolisian, dengan menerapkan 4 M dalam menjaga diri dan keluarga dari Virus Covid-19.

“Sesuai perintah atasan, penerapan 4 M saya terapkan dikantor dan dirumah, untuk menjaga diri dan keluarga dari Covid-19,”ucapnya, Selasa (22/12/2020).

Lanjut, Briptu Widya Astuti mengungkapkan 4 M yakni, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan.

“Dirumah, saya harus menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) yang ketat, disaat saya mengajar anak, dan menyiapkan makanan di rumahnya,”ucapnya

Menjadi seorang Polisi Wanita, Briptu Widya Astuti tentu waspada dengan penularan Covid-19, ia tidak tahu dengan siapa ia berinteraksi setiap bertugas.

“Dirumah pun 4 M rutin saya terapkan, demi menjaga keluarga. Usai bertugas, sebelum bertemu dengan keluarga dirumah, saya harus mandi, ganti pakaian dan mencuci tangan terlebih dahulu,”ujarnya.

Menerapkan 4 M, sesuai yang gencar-gencarnya disosialisasikan oleh Polisi se-Indonesia, Briptu Widya Astuti mengatakan, kami dari Polres Parepare gencar melakukan Operasi Yustisi, agar menjaga masyarakat Kota Parepare terpapar Covid-19,”tandasnya.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *