Awal Tahun 2021, Komunitas Dibidang Sosial “Spirit” Parepare, Berinfaq ke Tempat Tahfidz

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Memasuki awal Tahun biasanya sebagian besar masyarakat mengisi waktu liburan bersama keluarga dan menyibukkan diri di rumah masing-masing.

Tetapi tidak dengan salah satu komunitas ini. Spirit, merupakan komunitas asal kota Bandung yang merintis di Kota Parepare, bergerak di bidang sosial, mengisi waktu dengan mengunjungi dua tempat tahfidz serta bersilaturahmi dengan Pasukan Amal Saleh (Paskas), Jum’at (01/01/2021) kemarin.

Kunjungan pada dua tempat tahfidz yaitu bertempat di Masjid Al-Irsyad Kecamatan Ujung dan Istana Tahfidz Nahdlatul Ulama di Kecamatan Soreang, Kota Parepare Sulawesi Selatan, dikordinir langsung oleh Fandy Kusuma Faisal, koordinator Selaku Spirit Parepare, kegiatan tersebut dilakukan, merupakan rutinitas setiap tahun.

“Kegiatan ini dinamakan Indonesia berdzikir, sebenarnya kita juga mengagendakan untuk dzikir bersama guna menyambut Tahun Baru, tetapi kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, jadi dibatalkan,” ujar Fandy saat ditemui wartawan Insidennews.com.

Dalam kunjungannya bersilaturahmi dengan pasukan Paskas, disambut hangat oleh, Komandan Paskas Kota Parepare, Abdul Samad, dengan ucapan terimakasih kepada Spirit Parepare yang telah bersilaturahmi.

“Kami sangat apresiasi atas kegiatan yang dilakukan Oleh teman-teman kita dalam hal ini, Spirit Parepare karena jarang orang yang melakukan seperti ini, semoga cinderamata berupa tasbih digital menambah semangat kita berdzikir kepada Allah Swt,” tutur Abdul Samad.

Fandy menambahkan, jika program keummatan yang dilakukan seperti dzikir bersama, agar bisa dilakukan kedepannya.

“Kita berdoa saja semoga wabah Covid-19 ini bisa diangkat Ciptaannya oleh Allah Swt, agar kegiatan keummatan lainnya bisa kita laksanakan,” tutupnya. (Jan / 7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *