• Sel. Apr 23rd, 2024

Pemkot Parepare Terus Berupaya Menekan Penyebaran Covid-19 di Kota Parepare Yang Terus Meningkat

By

Jan 6, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE — Penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Parepare terus meningkat drastis, dalam sehari ada tambahan 30 kasus positif. Ini disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Parepare, Rachmawaty Natsier, Rabu (6/1/2021).

“Ada penambahan kasus baru 30 orang yang tersebar di 4 kecamatan di Parepare. Masing-masing di Soreang 12 orang, Bacukiki Barat 9 orang, Bacukiki 5 orang, dan Ujung 4 orang,” kata Rachmawaty yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Menurutnya, dua hari sebelumnya tidak terjadi penambahan kasus, namun saat ini justru meledak hingga 30 kasus baru.

Tambahan 30 kasus baru ini menjadikan secara akumulatif sampai saat ini di Parepare terkonfirmasi 691 kasus positif. Namun demikian yang dinyatakan sehat 557 orang, sehingga kasus aktif tersisa 112, dan 22 orang meninggal dunia.

“Yang aktif saat ini 112 orang, terbagi yang dirujuk ke Makassar 5 orang, dirawat di RSUD Andi Makkasau 27 orang, RS Sumantri 22 orang, rawat jalan 21 orang, dan isolasi mandiri 37 orang,” jelasnya.

Sementara untuk data hari ini, ada penambahan sembuh 21 orang. Terbanyak sembuh di Kecamatan Bacukiki Barat 10 orang, Ujung 6 orang, Soreang 4 orang, dan Bacukiki 1 orang.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, Pemerintah Kota masih terus berupaya untuk menekan angka penyebaran kasus Covid-19 agar tidak terjadi lonjakan.

“Kami bersama Forkopimda meminta kerja sama masyarakat untuk kooperatif dalam menjalankan surat Edaran yang telah dikeluarkan mengenai pembatasan aktifitas masyarakat dan perdagangan. Ingatki, kita jaga dirita, berarti kita jagaki juga orang-orang di sekitarta,” tandasnya. (Ts/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *