• Ming. Mar 3rd, 2024

Kecamatan Ujung Parepare, Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Korban Gempa Sulbar

By

Jan 25, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Parepare, terhadap warga yang terdampak gempa bumi di Sulawesi Barat.

Melalui, Camat Ujung Kota Parepare, Ardiansyah Arifuddin serta jajarannya, melakukan aksi Pray for Sulbar dalam bentuk penggalangan dana di lingkup Kecamatan dan Kelurahan, untuk wilayah kerja Kecamatan Ujung, Kota Parepare Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan, Camat Ujung Kota Parepare, Ardiansyah Arifuddin, Senin (25/1/2021) usai melakukan penggalangan dana untuk para korban gempa bumi Sulbar.

“Dari dana yang terkumpul tersebut, kemudian akan digunakan untuk pembelian paket bahan makanan mau pun perlengkapan lainnya, untuk membantu meringankan beban saudara kita yang menjadi korban musibah gempa bumi, dan akhirnya mengungsi di Parepare,”ucapnya.

Selain itu ia menambahkan, selanjutnya bantuan-bantuan tersebut, kemudian diserahkan langsung kepada para pengungsi.

“Semoga dengan aksi ini sedikitnya dapat meringankan beban korban mau pun para pengungsi akibat gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat beberapa hari yang lalu”ujar Ardiansyah yang didampingi Lurah Lapadde, Sri Meiriany.

Sri Meiriany menambahkan, di Kelurahan Lapadde sendiri, tercatat total pengungsi sebanyak 115 jiwa, bayi 5 jiwa, dan anak anak 20 jiwa, selebihnya orang dewasa,”tambahnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menginstruksikan kepada jajaran pemerintahannya untuk menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak bencana gempa bumi di Sulbar.

“Kami telah menginstruksikan kepada Satpol PP, BNPB dan Dinsos untuk bergegas menyalurkan bantuan ke lokasi berdampak bencana,” tulis Taufan Pawe di akun media sosial pribadinya.(eka/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *