• Ming. Mar 3rd, 2024

Peduli, Babinsa Koramil 1405-01/Ujung Bantu Warga Membuat Talud

By

Feb 12, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1405-01/Ujung, Serda Muhammad Ali Melaksanakan Karya Bhakti, membantu warga binaan dalam pembuatan talud.

Dalam rangka meningkatkan Budaya Gotong Royong sebagai ciri Khas Bangsa Indonesia, Serda Muhammad Ali membantu pembuatan Talud di Jalan Panorama Timur RW 09/RT 03, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (12/02/2021).

Babinsa merupakan pelaksana Danramil, dalam melaksanakan fungsi pembinaan yang bertugas pokok melatih rakyat memberikan penyuluhan, di bidang Hankam dan Pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam di Pedesaan termasuk didalamnya membantu kesulitan warga binaanya.

“Ini sebagai bentuk peduli TNI kepada masyarakat, dengan menjalankan tugas sebagai Babinsa. Membantu masyarakat merupakan tugas pokok, dengan meringankan beban masyarakat,”ucapnya.

Selain itu, Serda Muhammad Ali juga selalu menghimbau warga binaannya, agar mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Hasanuddin, yang merupakan warga Panorama Timur RW 09/RT 03, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung Kota Parepare mengatakan, Serda Muhammad Ali rutin membantu warga yang kesulitan dan melakukan gotong royong.

“Alhamdulillah sangat membantu, kehadiran babinsa selalu meringankan beban kami. Apapun itu pak, mau dari kegiatan masyarakat dalam melakukan Karya Bhakti,”ujarnya.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *