• Ming. Mar 3rd, 2024

DPC PKB Gelar Pra Muscab, Ketua DPW Sulsel: Jadikan Tolak Ukur Menata Struktur dan Administrasi

By

Feb 28, 2021

INSIDENNEWS.com, PINRANG– Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, gelar Pra Musyawarah Cabang (Muscab), dilaksanakan di Cafe Pe’em Pinrang, Minggu, (28/2/2021).

Pada kegiatan tersebut dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulsel, Azhar Arsyad dan seluruh pengurus DPC dan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB Pinrang.

Ketua DPW Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan, momentum Pra Muscab ini harus kita jadikan tolak langkah untuk menata struktur dan administrasi partai.

“Kegiatan ini harus menjadi tolak ukur untuk memperbaiki penataan struktur dan kesehatan pengurusan masa bakti,”katanya.

Selain itu, Azhar juga mengungkapkan, muscab DPC juga sudah tak menggunakan sistem voting atau perebutan suara, melainkan berdasarkan penilaian kinerja.

“Jadi, PKB yang dikenal sebagai partai tradisional ini bertransformasi sebagi partai moderen. Penataan struktur, kesehatan pengurusan masa bakti, semuanya akan diisi lewat aplikasi, jadi semua diukur dari kinerja pengurus nantinya,” papar Azhar.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Pinrang, H Alimuddin Budung mengharapkan, pengurus DPC PKB Pinrang agar terus menjalin hubungan silaturahim ke tokoh-tokoh NU dan masyarakat Pinrang.

“Kekuatan kita di PKB ini kekuatan struktur, tapi jangan lupa meminta restu kepada kyai-kyai NU, dan memperbanyak silaturahim ke masyarakat,” harapnya.

Alimuddin pun mengungkapkan, target ke depan DPC PKB Pinrang, pihaknya optimis akan meraih enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pinrang.

“Saat ini PKB punya empat kursi. Ke depannya, kami targetkan dan optimis meraih enam kursi,” tandasnya.(Adi/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *