• Ming. Mar 3rd, 2024

Kunjungi Beberapa Tempat Wisata di Pangkep, Masata DPD Sulsel: Wisata di Sulsel, Perlu Ditingkatkan

By

Feb 28, 2021

INSIDENNEWS.com, PANGKEP– Masyarakat Sadar Wisata (Masata) tingkat DPD Provinsi Sulawesi Selatan Serta Rombongan mengunjungi beberapa tempat wisata yang berada di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan.

Masata Provinsi Sulsel tiba di Kantor desa kabba kecamatan Minasatene kabupaten pangkep, Minggu (28/02/2021).

Dalam kunjungannya, Masata Provinsi Sulsel, di sambut baik oleh Wakil Bupati pangkep Syahban Sammana, Dinas Pariwisata pangkep, DPC Masata Kabupaten Pangkep dan Camat minasatene, Danramil 1421-02 Minasatene, Perangkat Desa Kabba, Pokdarwis, Para Tokoh, Toko Pemuda Masyarakat desa Kabba, Bhabinkamtibmas Minasatene, serta Babinsa.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Masata Sulsel, Hatta Alwi berharap, kehadiran Masata provinsi Sulsel maupun DPC Kabupaten, di Desa Wisata Kabba dapat menjadi pendamping Pemerintah Desa dalam pengawasan dan penyuluhan untuk menumbuhakan rasa sadar wisata masyarakat sesuai program Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Para pengurus mengambil kesimpulan bahwa, kesadaran wisata di seluruh wilayah pariwisata di Sulsel, masih sangat perlu di tingkatkan, sebab kesadaran wisata menjadi modal berharga dalam mengembangkan kepariwisataan,” terang Hatta Alwi.

Selain itu, Ketua DPD MASATA Sulsel juga akan mendorong pengurus tingkat kabupaten, untuk berkoordinasi dengan stakeholders terkait di daerah masing-masing.

Dalam kunjungannya, Masata Provinsi Sulsel serta rombongan, telah mengunjungi beberapa tempat wisata seperti, Wisata Desa Kabba yaitu daerah Kampung Lamperangan dengan mengunjungi jempatan bambu dan passalangan lamperangan, yang berada di Desa Kabba, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan.

Kunjungan yang dilakukan oleh Masata Provinsi Sulsel serta rombongan, tetap dengan mengikuti Protokol Kesehatan Covid -19, sehingga semua berjalan lancar aman dan kondusif.(mcd/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *