Petani Pinrang Gelar Panen Perdana, Irwan Hamid: Hasil Produksinya Bagus

INSIDENNEWS.com, PINRANG– Panen Perdana yang dilakukan oleh Kelompok Tani, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, di hadiri Bupati Pinrang, Irwan Hamid, Rabu (3/3/2021).

Irwan Hamid mengatakan, dari wawancara dari petani. Panen Perdana yang dilakukan oleh kelompok tani, dengan menggunakan pupuk organik Eco Farming merupakan salah satu solusi, dan hasil produksinya bagus.

“Menurut petani. Dibanding dengan panen tahun kemarin, yang menggunakan pupuk sebelumnya, ini hasilnya lebih bagus,”ujarnya.

Menurutnya, kartu tani saat ini menjadi salah satu solusi dari kelangkaan pupuk. Dan kartu tani ini merupakan satu sistem yang digunakan oleh tingkat kementerian.

“Sebenarnya bukan langka, tetapi memang jatahnya yang terbatas. Karena permintaan pupuk kita itu, sebanyak 26 ribu ton, dan yang turun hanya 16 ribu ton lebih,”ucapnya.

Hal senada dilontarkan oleh salah satu warga, Mansur mengungkapkan, lebih hemat kita memakai Eco Farming, karena kita tidak banyak menggunakan pemakaian pestisida dan insektisida, dan hasilnya 70 Persen, dengan panen hanya membutuhkan 92 hari saja,”ucap mansur.

Turut hadir dalam gelaran panen perdana oleh kelompok tani, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Dandim 1404 Pinrang, Letkol Inf M Wahyudi Amry, Kapolres Pinrang, AKBP M Arief Sugihartono, serta beberapa jajaran pemerintah kabupaten Pinrang.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *