• Ming. Mar 3rd, 2024

BAIN HAM RI Parepare Berikan Bansos ke Lansia

By

Mar 24, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Nenek Sitti (71) yang tinggal di Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang Kota Parepare Sulawesi Selatan dapat bantuan sembako dari Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia (BAIN) HAM RI Kota Parepare.

Menurut Ketua Umum DPD BAIN HAM RI Kota Parepare, Darussalam mengatakan, Nenek Sanro Sitti yang dulunya membantu warga Kelurahan Bukit Indah untuk melahirkan.

“Nenek Sitti, merupakan tulang punggung keluarga sewaktu ia masih kuat dan sehat dulu. Ia bekerja membantu warga untuk melahirkan, atau yang biasa disebut sanro,”ucapnya, Rabu (24/3/2021) malam.

Lanjut Darussalam, kini Nenek Sitti hanya mengharapkan bantuan dari uluran tangan para dermawan. Dan dibantu oleh salah seorang menantunya yang merupakan sebagai buruh harian (Tukang Batu) yang juga sering sakit.

“Dari hasil investigasi BAIN HAM RI Kota Parepare, kami berinisiatif membantu Nenek Sitti dengan memberikan berupa sembako, untuk meringankan beban Nenek Sitti. Dan semoga ini bisa membantu,”ujarnya.

Penyerahan bantuan yang dilakukan BAIN HAM RI Kota Parepare, diserahkan langsung oleh, Ketua Umum DPD BAIN HAM RI Kota Parepare, Darussalam yang didampingi, Sekertaris Umum, Anton Malolo, Sekertaris I, Arni, dan Departemen Peranan Wanita, Andi Yama.

Sementara, Lurah Bukit Indah, Haskari yang dihubungi melalui Via WhatsApp mengatakan, akan meninjau Nenek Sitti yang merupakan warganya.

“InsyaAllah besok, akan kami kunjungi warga tersebut,”ucap Haskari melalui Via WhatsApp saat dikonfirmasi.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *