• Sab. Mar 2nd, 2024

Gelar Baksos ke Masyarakat, Satgas TMMD Gelar Sunatan Massal

By

Mar 24, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021, selain hanya memprioritaskan pembangunan fisik fasilitas masyarakat. Juga memberikan manfaat sosial di tengah masyarakat.

Seperti yang terlihat didalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1405 malusetasi, melaksanakan kegiatan sunnatan massal di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota parepare Sulawesi Selatan.

Sunat massal digelar oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD yang bekerja sama dengan tim medis dari Puskesmas Lemoe. Kegiatan Sunnatan Massal yang dilaksanakan di Puskesmas Lemoe, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki ini, diikuti puluhan anak-anak.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1405 Malusetasi, Mayor Infantri Oberant Tandirerung mengatakan, pelaksanaan sunnatan massal ini digelar Sebagai bentuk bakti sosial TNI kepada masyarakat di lokasi TMMD.

“Kegiatan bakti sosial sunnatan massal ini bertujuan untuk, membantu masyarakat sekitar agar tidak lagi mengeluarkan dana untuk mengkhitamkan anak mereka, karena sunnatan massal kali ini di gelar secara gratis,”ucapnya.

Selain itu, Mayor Infantri Oberant Tandirerung menjelaskan, juga sebagai bentuk membahagiakan anak-anak yang telah disunnat, Satgas TMMD membagikan bingkisan agar mereka senang usai disunnat.

Salah satu warga, Kifly mengatakan, dengan adanya sunnatan massal yang digelar oleh Satgas TMMD yang bekerjasama dengn Tim Medis Puskesmas Lemoe, sangat berterima kasih, karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat.

“Sangat membantu sekali pak, mumpung anak-anak kami belum sekolah, karena masih belajar online. Apalagi ini masih suasana Covid-19, ekonomi belum terlalu normal untuk menyunnat,”ucapnya.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *