• Rab. Apr 24th, 2024

Evakuasi Sarang Tawon, Ini Yang Dilakukan Damkar Parepare

By

Apr 1, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Usai mendapatkan laporan mengenai adanya sarang tawon di pemukiman warga, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare sigap mendatangi lokasi.

Dalam sebuah koloni tawon vespa, terdapat ratu dan pejantan, serta pekerja vespa. Dan jika dilihat secara visual, tawon ini mudah dibedakan dengan berdasarkan dari ukuran, dan banyak menelan korban.

Wakil Komandan Regu Dua, Rayu Efendi usai mengevakuasi sarang tawon mengatakan, menanggapi laporan warga, ia dan Personelnya segera menuju ke Lokasi.

“Usai menerima laporan warga, kurang dari Lima menit, kami dari Damkar Kota Parepare, tiba dilokasi dan Alhamdulillah berhasil mengevakuasi sarang tawon dengan aman,”ucapnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare Sulawesi Selatan, Rasdi Adam mengatakan, kembali mengevakuasi sarang tawon yang berada di pemukiman warga, yang ukurannya yang seperti dari bola Volly

“Petugas Damkar Kota Parepare, kembali melakukan evakuasi sarang tawon, dengan menerjunkan satu armada, serta sejumlah personel,”ujarnya.

Selain itu, ia menjelaskan, saat dilokasi, petugas pemadam kebakaran melakukan penyemprotan dengan menggunakan busa, karena dengan busa, mampu menghentikan gerakan dari tawon agar tidak menyebar ke rumah rumah warga dan dapat menghancurkan sarang tawon tersebut,”ucap Rasdi.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *