• Ming. Mar 3rd, 2024

Sejumlah Rumah di Parepare Rusak Akibat Angin Kencang Yang Disertai Hujan

By

Apr 2, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Hujan angin kencang yang melanda seluruh wilayah Kota Parepare Sulawesi Selatan, sejak pukul 03.00 dini hari Waktu Indonesia Tengah.

Hujan dan angin kencang yang berlangsung hingga subuh Pukul 05.00 Wita, membuat sejumlah pohon di beberapa titik tumbang. Dan tidak sedikit rumah warga yang rusak akibat angin kencang dan tertimpa pohon yang tumbang.

Kerusakan berat, terjadi dibeberapa lokasi di antaranya di Jalan mattirotasi, Jalan Rambutan serta di wilayah Kelurahan Lamaubeng Lompoe.

Hal itu disampaikan, Kepala Bidang Penanggulangan Damkar Kota Parepare, Syafruddin Sjamsu Alam, Jumat (2/4/2021).

“Selain dari atap rumah warga yang diterbangkan angin kencang dan tertimpa pohon, juga ada beberapa akses jalan yang sempat tersendat akibat pohon tumbang yang menutupi badan jalan,” ucapnya.

Hingga kini pihak terkait, baik dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Parepare, yang di bantu oleh tim SAR dari Batalyon B Pelopor terus berupaya mengevakuasi pohon tumbang yang terjadi hampir diseluruh wilayah di kota parepare.

Terpisah, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Parepare, Rusli mengungkapkan, sebagai pekerja kolektif sesuai arahan Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, dalam peningkatan pelayanan ke masyarakat yang terdampak dari bencana alam.

Kita bekerja masif, di antaranya Call Center, Damkar, dan BPBD terkait dengan kejadian sejak Pukul 04.00 Wita dini hari, dengan adanyan angin kencang yang disertai hujan, yang mengakibatkan dibeberapa titik di Kota Parepare, terjadi pohon tumbang dan sejumlah atap rumah warga terbang dan tertimpa pohon, “ucapnya. (* / 7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *