• Rab. Apr 24th, 2024

Damkar Parepare Evakuasi Lakalantas

By

Apr 11, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Minggu (11/4/2021) dilaporkan terjadi Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tunggal di Jalan Abu Bakar Lambogo, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang Kota Parepare Sulawesi Selatan, yang hampir seruduk rumah warga.

Menurut salah satu warga, juga merupakan pemilik rumah, Agus mengungkapkan, insiden itu terjadi saat mobil minibus dengan Nomor Polisi (Nopol) DC 8626 DY dari arah Jalan Ahmad Yani menuju ke Jalan Abu Bakar Lambogo menabrak tiang telepon dan pagar rumah, kemudian terjun hingga kedalaman hampir 2 Meter hingga menabrak salah satu motor yang terparkir tepat didepan rumah menanam.

“Saat kejadian, saya bersama keluarga berada di dalam rumah. Dan saat ini keluarga masih shock,” ucapnya.

Dalam laporan warga tersebut, Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, menuju ke lokasi untuk membantu mengevakuasi mobil yang terjun, tepat di depan rumah warga.

Hal itu disampaikan, Kepala Bidang Penanggulangan Damkar Kota Parepare, Syafruddin Sjamsu Alam, digunakan melakukan evakuasi kendaraan yang terjun kepekarangan rumah milik warga.

“Kami menerima laporan warga bahwa, terjadi kecelakaan lalulintas (Lakalantas), satu unit mobil yang terjun, hampir masuk ke rumah warga,” ucapnya.

Syafruddin Sjamsu Alam kemudian, segera memerintahkan sejumlah pasukannya dengan menggunakan mobil Rescue Damkar Parepare, untuk mengevakuasi mobil tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah. (* / 7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *