• Ming. Mar 3rd, 2024

Kabur Dari Imigrasi Parepare, WNA Iran Dicari Imigrasi

By

Mei 28, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Warga Negara Asing (WNA) berasal dari Iran yang diduga membakar ruangan Detensi Kantor Imigrasi, di Jalan Nurussamawati, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Sejumlah petugas imigrasi pun dikerahkan mencari keberadaan WNA Iran, bernama Ramin Poorhimanta.

” Kita masih melakukan pencarian, kita menurunkan tim untuk mencari WNA Iran bernama Ramin Poorhimanta. ” ucap Kepala Imigrasi Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Arief Eka Royanto, Jumat ( 28/05/2021).

Selain itu Arief menambahkan, Ramin Poorhimanta warga Iran itu sebelumnya ditangkap oleh Petugas Imigrasi karena ada laporan warga, yang melaporkan adanya warga Iran tanpa kelengkapan dokument.

” Kami amankan beberapa hari lalu, karena adanya laporan warga. Dan Laporan itu kami tindaklanjuti.” tambah Arief.

Kaburnya Ramin Poorhimanta, dengan ciri-ciri kepala Plontos, kulit putih, berjanggut. Petugas imigrasi berharap, agar warga yang melihat orang dicari oleh pihak Imigrasi, segera melapor.

” Kita juga berharap masyarakat yang melihat yang bersangkutan agar segara melaporkan ke pihak Imigrasi Kota Parepare. Dari kejadian itu kita juga bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menemukan WNA Iran, Ramin Poorhimanta. ” Harap Arief.

Sementara, dari pemantauan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, menemukan api berasal dari meja dalam ruangan Detensi Imigrasi Kota Parepare. Ada dua meja yang terbakar.

” Ada dua meja sumber kebakaran di ruang Detensi Imigarai Kota Parepare, sejumlah berkaspun juga ikut terbakar. ” kata Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Parepare, Safruddin Sjam.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *