• Rab. Apr 24th, 2024

Duyung Jenis Halicora Dugong Ditemukan Warga di Pesisir Pantai Parepare

By

Mei 29, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Tim Search And Rescue (SAR) dari Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare serta Brimob Batalyon B Parepare dan Polisi Perairan, berhasil mengevakuasi Ikan Duyung jenis Dugong ke Perairan Kota Parepare Sulawesi Selatan.

Ikan Duyung atau Halicora Dugong, ditemukan oleh nelayan, yang merupakan warga Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare di perairan pesisir pantai Kota Parepare Sulawesi Selatan.

Harun mengungkapkan, ia menemukan ikan Duyung di Pesisir pantai, saat ikan Duyung tersebut terlihat lemas.

Saya bawa pulang, karena fikir ikan ini sangat lemas. Saya fikir ikan ini sakit. “ucap Nelayan penemu ikan duyung di perairan Parepare, Sabtu (29/5/2021).

Selain itu Harun menjelaskan, akan merawat ikan duyung yang ia temukan, kemudian rilis kembali saat ikan terlihat sehat.

“Rencananya saya akan rawat ikan ini, karena sebelumnya saya tidak tahu ikan ini, ikan duyung. Karena bentuknya yang aneh dan besar, yang ditaksir beratnya mencapai 1 Ton. Setelah sehat akan melepaskannya kembali.” Ujarnya.

Ikan Duyung atau halicora dugong yang ditemukan warga, dievakuasi tidak dapat dilepaskan oleh Tim SAR Gabungan, di perairan lepas Kota Parepare Sulawesi Selatan dalam keadaan masih hidup. (* / 7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *