• Jum. Apr 12th, 2024

Diduga Ditelantarkan Keluarganya Dan Tinggal di Trotoar, Warga Parepare Dibawa ke Dinsos

By

Jun 11, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE–Salah seorang warga inisial N (53) diangkut oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Parepare, karena diduga diterlantarkan oleh keluarganya dan tinggal di trotoar Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare Sulawesi Selatan.

N diketahui, merupakan warga Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, yang kesehariannya tinggal dan tidur diatas trotoar Jalan Jenderal Sudirman.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Dinas Sosial, Hj Heriati mengungkapkan, menindaklanjuti laporan masyarakat. Warga yang terlantar dibawa ke Kelurahan untuk dilakukan pendataan.

” Kami melakukan koordinasi ke Kelurahan karena warga tersebut, adalah warga parepare. Dengan melakukan pencarian dimana keluarganya.”ucapnya.

Terpisah, Lurah Cappa Galung, Jusnawati saat dikonfirmasi mengatakan, warga yang terlantar di Jalan Jenderal Sudirman telah dibawa ke keluarganya.

” Warga tersebut, sudah kami antar ke rumah keluarganya. Dan menurut info dari keluarganya, sudah dilarang untuk keluar rumah. Tetapi yang bersangkutan ngotot.”ujarnya.

Selain itu, Jusnawati menambahkan, N bersama keluarganya sering bersilih paham, karena N berkeinginan pulang kampung.

” Jadi kami sampaikan kepada yg bersangkutan janganki pergi dijalan atau ditrotoar duduk, nanti dikiraki orang stress.”ucapnya.

Kami juga, lanjutnya Jusnawati, memberikan solusi dengan melakukan musyawarah karena yang bersangkutan berkeinginan mau pulang kampung.

” Kami memberikan fasilitas untuk mengurus dokumen surat keterangan pindah, dari parepare ke enrekang, kampung halaman yang bersangkutan jika ia ingin pulang kampung.”tandasnya.(ins/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *