• Sab. Mar 2nd, 2024

Penyerangan Kelompok Separatis di Provinsi Papua Barat, 4 Orang Meninggal Dunia

By

Sep 3, 2021

INSIDENNEWS.com, Papua Barat— Pada hari Kamis (2/9/2021) sekitar Pukul 03.00 WIT, di Posramil Kisor Kampung Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, telah terjadi penyerangan oleh Kelompok Separatis Wilayah Maybrat.

Penyerangan oleh Kelompok Separatis Wilayah Maybrat yang dilaporkan oleh Danposramil Kisor, Lettu Chb Dirman kepada PLH Kasdim 1809/Maybrat, Mayor Inf Cahyo Widodo, bahwa telah terjadi penyerangan dan yang sebelumnya mengakibatkan 3 orang meninggal dunia.

Penyerangan oleh Kelompok Separatis Wilayah Maybrat kini mengakibatkan 4 orang personel anggota Posramil Kisor meninggal dunia, Serda Amrosius, Praka Dirhamsyah, Pratu Zul Ansari, Lettu Chb Dirman, dan 1 luka berat.

Keempat Jenazah Almarhum, Serda Ambrosius Apri Yudiman akan diberangkatkan ke Kabupaten Sintang, Praka Muhammad Dhirhamsyah akan diberangkatkan ke Kabupaten Pangkep, Pratu Sul Ansyari Anwar akan diberangkatkan ke Kabupaten Barru, dan Lettu Chb Dirman akan diberangkatkan ke Kabupaten Bima, menggunakan Pesawat Batik Air, Jumat (3/9/2021) Pukul 14.00 WIT.

Penyerangan tersebut dilakukan oleh Kelompok Separatis Wilayah Maybrat, kurang lebih dari 50 orang terhadap Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan.

25 orang anggota Kodim dan Koramil Ayamaru bersenjata lengkap telah dikerahkan untuk merapat ke Posramil Kisor guna penebalan personel untuk mengamankan Posramil Kisor.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *