• Sab. Mar 2nd, 2024

Maraknya Barang Impor di Parepare, BPOM Makassar Akan Lakukan Pengawasan

By

Nov 6, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Peredaran barang impor asal Malaysia, sudah mulai marak juga diperjual belikan di Kota Parepare. Barang impor ini masuk melalui Pelabuhan Nusantara Kota Parepare dan banyak di datangkan berasal dari Nunukan, seperti Milo dan Apollo, barang pecah belah, perabotan rumah tangga, dan alat pertanian.

Selain itu, barang Malaysia tersebut, diperjual belikan secara terang-terangan di sejumlah tokoh atau pedagang di wilayah pasar Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Menanggapi hal tersebut, saat di konfirmasi melalui Via WhatsApp, Sabtu (6/11/20201) bagian Penindakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar, Arham mengungkapkan, sudah sering melakukan kegiatan pengawasan, bahkan Pro Justitia. Namun masih terus berlangsung sampai sekarang, itu memang seharusnya berkolaborasi pada semua elemen penegak hukum dan masyarakat.

” Terutama sehubungan dengan regulasi – regulasi yang terbaru sekarang ini, bila ada informasi baru, tolong di sampaikan kepada kami. Dan kami sudah pernah menindaki salah satu toko yang berada di wilayah Kota Parepare, “ungkap Arham.

Di ketahui Barang asal Malaysia yang bebas masuk di Parepare di angkut menggunakan jasa kapal laut rute Nunukan – Parepare, kini dalam semingu dua kali, seperti hari Senin dan Jumat. Kedatangan barang Malaysia ini, tak ada satu pun petugas maupun otoritas pelabuhan yang mengawasi, dan lewat secara mulus. (*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *