• Ming. Mar 3rd, 2024

Damkar Parepare Terima Kunjungan Komisi I DPRD Pangkep

By

Jan 10, 2022

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, Sulawesi Selatan menerima kunjungan dari Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pengkajene dan kepulauan, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (10/1/2022).

Dalam kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Pengkajene dan kepulauan di Markas Kesatria Biru Damkar Parepare, untuk bersilaturahmi sekaligus diskusi dan sharing informasi tentang sistem pengrekrutan Pegawai Harian Lepas (PHL).

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi 1 DPRD Pengkajene dan Kepulauan, Nurdin Mappiara mengatakan, Damkar Parepare memiliki mekanisme dan analisa jabatan untuk menempatkan Pegawai Harian Lepas.

” Kami dari Komisi 1 DPRD Pengkajene dan Kepulauan yang bercitra dengan Damkar Parepare. Yang kami ambil dari sini adalah, terkait Tenaga Harian Lepas, mulai dari mekanisme yang ada dan sangat luar biasa. Karena disini ada analisa jabatan untuk menempatkan anggota PHL, “ujarnya.

Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Pangkep memiliki 500 PHL, sedangkan di Damkar Parepare memiliki 86 PHL. Yang mana, PHL Damkar Parepare disesuaikan dengan analisis jabatan yang ada.

Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, Abdul Waris Muhiddin saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media.

Sementara, Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Parepare, Syafruddin Sjam menjelaskan, Damkar Parepare selain memadamkan api, personil Damkar Parepare juga mengerjakan non kebakaran.

” Jadi selain melakukan pemadaman, mereka juga mengerjakan non kebakaran seperti, menangkap hewan liar, melancarkan drainase yang tersumbat, serta melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan lalu lintas. Karena didalamnya ada penyelamatan, “jelasnya.

Syafruddin Sjam yang biasa disapa Pallung juga mengungkapkan, dengan adanya inovasi Damkar Parepare, dengan menghadirkan pelayanan prima bagi masyarakat yang diberi nama “SILP4″ ini, untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan segala pengaduan dan tidak dipungut biaya alias gratis.

” Dengan mengikuti zaman di era digital ini, kami membuat sistem pelayanan prima dengan sebutan “SILP4” masyarakat dapat menikmati pelayanan dengan menghubungi kami di, Facebook, Instagram, WhatsApp, serta Telegram, “ujarnya.

Selain itu, Lanjut Pallung, inovasi Damkar Parepare ini, juga untuk mengantisipasi bagi para pelapor yang tak bertanggung jawab, atau yang biasa disebut penelpon gelap. (*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *