• Sel. Apr 23rd, 2024

Antisipasi Terjadinya Luapan Air, Damkar Parepare Bersama DLH Parepare Bersihkan Drainase

By

Feb 11, 2022

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Tugas dari seorang petugas Pemadam Kebakaran, bukan hanya memadamkan api, namun pasukan biru ini juga dikerahkan untuk membantu masyarakat dalam pembersihan drainase.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Parepare, kembali bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, melakukan pengerukan dan pembersihan drainase, di Amin Lengke, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Jumat (11/2/2022).

Hal itu diungkapkan, Kepala Seksi (Kasi) Penyelamatan dan Evakuasi Korban Damkar Parepare, Wahidin Syanur, saat mendampingi Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Parepare, Abdul Waris Muhiddi, di lokasi titik pembersihan drainase.

” Jadi pagi ini, kami bersama Dinas Lingkungan Hidup melakukan pengerukan dan pembersihan drainase. Selain melakukan pelayanan terhadap masyarakat, pengerukan dan pembersihan drainase ini juga untuk mengantisipasi terjadinya luapan air yang menyebabkan banjir, “ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Budi Rusdi berupaya lebih responsif atas setiap laporan masyarakat, pihaknya kini fokus melakukan pembenahan lingkungan di sejumlah titik di Kota Parepare.

Selain itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa membuang sampah tidak pada selokan, karena akan penyebab timbulnya banjir akibat sampah plastik.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *