• Sel. Apr 23rd, 2024

Pemilik Rumah Sempat Histeris!!! Seekor Biawak Masuk Rumah Warga

By

Mar 8, 2022

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Petugas dari Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, selain bertugas memadamkan api, ia juga bertugas sebagai penyelamatan dan mengevakuasi hewan liar yang masuk ke pemukiman warga.

Sekitar Pukul 12.20 Wita, Petugas Damkar Parepare, dari Tim Penyelamatan berhasil mengevakuasi seekor biawak yang masuk ke Salah satu rumah warga, di Jalan Gelatik Perumnas Kota Parepare Sulawesi Selatan, Selasa (8/3/2022).

Proses penangkapannya pun cukup dramatis, Petugas dan seekor biawak sempat kejar-kejaran hingga masuk ke dalam got. Biawak tersebut dikabarkan sempat tinggal semalaman di dalam rumah warga.

Pemilik rumah, Sriwati menjelaskan, setelah melihat seekor Biawak yang masuk ke rumahnya. Ia panik dan menangis histeris kemudian segera melaporkan ke Petugas Damkar Kota Parepare.

” Biawa itu berputar-putar di ruangan tamu, saya keluar rumah berteriak minta tolong ke warga, karena saya khawatir dapat membahayakan diri saya dan anak saya pak, “ujarnya.

Seekor biawak yang berukuran panjang sekitar 1 (Satu) meter ini berhasil dievakuasi, dan dilepas liarkan ke dalam hutan.

Hal itu disampaikan, Kepala Seksi (Kasi) Penyelamatan dan Evakuasi Korban Damkar Parepare, Wahidin Syanur, usai menangkap dan melepas liarkan seekor biawak tersebut.

” Hewan liar, seperti ular dan biawak keluar mencari makan di saat cuaca lagi panas, ” ucap Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Korban Damkar Parepare.

Selain itu, Wahidin Syanur menambahkan, evakuasi seekor Biawak. Damkar Parepare mengerahkan 6 orang personil dari Tim Penyelamatan.

Ia pun menjelaskan, untuk segera menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, apabila ada hewan liar yang dapat membahayakan masyarakat sekitar. Dengan menghubungi Pelayanan Peduli Masyarakat, atau dengan sebutan “SILP4″.

” SILP4 sendiri merupakan pelayanan, Sistem Informasi Layanan Peduli Pengaduan, Penanggulangan dan Penyelamatan, “pungkasnya.

Pelayanan SILP4, dapat dihubungi melalui media WhatsApp di Nomor 08114121754, atau juga dapat dihubungi melalui Facebook, Twitter, dan Instagram damkarpedulipare.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *