• Ming. Mar 3rd, 2024

Terbaik di Sulsel!! Parepare Kembali Mewakili Ke Penilaian Tingkat Nasional PPD Tahun 2022

By

Mar 8, 2022

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke penilaian tingkat pusat, Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022.

Ini kali kedua Parepare mewakili Sulsel ke penilaian PPD tingkat nasional, setelah sebelumnya pada Tahun 2021. Sekaligus menjadikan Parepare dua tahun berturut-turut terbaik di Sulsel untuk PPD tingkat Provinsi.

Kepastian itu setelah Pemkot Parepare dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menerima surat penyampaian dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas RI tentang hasil penilaian tahap I, penilaian dokumen Tingkat Kabupaten/Kota Penghargaan Pembangunan Daerah 2022, Senin (7/3/2022).

Selanjutnya, Parepare akan mengikuti penilaian tahap II berupa Presentasi dan Wawancara Tingkat Kabupaten dan Kota yang akan dilaksanakan secara virtual pada 14-21 Maret 2022.

Kepala Bappeda Kota Parepare, Samsuddin Taha membenarkan, Parepare kembali lolos pada seleksi tahap I tingkat Provinsi Sulsel, sehingga terpilih lagi mewakili Sulsel ke tingkat nasional PPD, untuk kedua kalinya.

” Alhamdulillah, Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini Bappeda Kota Parepare untuk kedua kalinya mewakili Sulsel pada Penghargaan Pembangunan Daerah 2022,” kata Samsuddin Taha, Senin (7/3/2022).

Penghargaan Pembangunan Daerah 2022 oleh Tim Penilai Pusat meliputi tiga tahap penilaian yaitu penilaian teknis dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang diwakili Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim memimpin Tim Parepare melakukan presentasi dan wawancara di hadapan Tim Penilai Provinsi Sulsel, untuk penilaian PPD tingkat Provinsi, di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Jumat (11/2/2022) lalu.

Saat itu presentasi dilakukan oleh Sekda Parepare, H Iwan Asaad, didampingi Tim Bappeda Parepare di antaranya Samsuddin Taha, Zulkarnaen, Syarifullah, Andi Febyana, Andi Talhayanti, dan Arung Samudera.

“ Kami presentasikan berbagai capaian dan prestasi terbaik Parepare dalam penyusunan rencana, pelaksanaan, pencapaian, dan inovasi pembangunan. In Syaa Allah, kami optimis bisa mempertahankan predikat terbaik pertama tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diraih tahun lalu,” ungkap Samsuddin Taha saat itu.

PPD merupakan salah satu bentuk evaluasi pembangunan daerah yang dilakukan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas).

Tujuan pemberian penghargaan ini untuk memberi apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang menunjukkan prestasi terbaik dalam penyusunan rencana, pelaksanaan, pencapaian, dan inovasi pembangunan di daerah. (*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *