• Sel. Apr 23rd, 2024

Melalui Damkar, Pemkot Parepare Kembali Luncurkan Inovasi Pelayanan Peduli Masyarakat

By

Mar 21, 2022

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Berbagai Inovasi Pelayanan Peduli Masyarakat, yang diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Sulawesi Selatan. Salah satunya pelayanan pengaduan cepat di Era Digital melalui Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, yang diberi nama SILP4.

SILP4, merupakan Inovasi sarana pelayanan publik, dengan Sistem Informasi Layanan Peduli Pengaduan, Penanggulangan dan Penyelamatan (SILP4).

Pemerintah Kota Parepare, melalui Damkar Parepare kali ini kembali luncurkan inovasi pelayanan cepat yang diberi nama, Unit Reaksi Cepat (URC). Yang mana personilnya muda dan terlatih dalam melakukan tindakan Penanggulangan dan Penyelamatan dengan cepat.

Dibawah Koordinasi Bidang Evakuasi dan Penanggulangan Kebakaran, Tim Unit Reaksi Cepat (URC) dituntut untuk bertindak dengan gerakan cepat begitu ada laporan, yang hanya butuh waktu kurang lebih dari 10 menit dalam melakukan persiapan hingga menuju ke lokasi.

Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Parepare, Syafruddin Sjam berharap, Tim URC dapat membantu dengan gerakan cepat dalam melakukan kajian secara cepat dan tepat di lokasi yang diidentifikasi.

” Selain bertindak dengan cepat, saya berharap Tim URC yang dibentuk ini, juga dapat menyampaikan laporan awal setelah tiba di lokasi, “ucap Kabid yang biasa disapa Pallunk, Senin (21/3/2022).

Selain itu, Pallunk menambahkan, akan rutin melakukan pelatihan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan, baik dalam kota maupun didalam hutan.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *