• Sel. Apr 23rd, 2024

Bekali Tim URC Damkar Parepare, Ini Pesan Kabid Damkar

By

Mar 24, 2022

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare dibekali pengetahuan menangani reaksi cepat, dalam menindak lanjuti Penanggulangan, Pencegahan, dan Penyelamatan, Kamis (24/3/2022).

Selain Tim URC Damkar Parepare, personil damkar lainnya pun diperbolehkan untuk mengikuti pembekalan tersebut.

Pembekalan ini dimulai dari Penanggulangan dan Pencegahan kebakaran. Yang mana materinya dibawakan langsung oleh Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Parepare, Syafruddin Sjam.

Kabid dengan sapaan Pallunk ini berharap, personil yang tergabung dalam Tim URC. Agar bisa menyerap dengan baik materi yang telah diberikan oleh para pemateri.

” Saya berharap, para personil Damkar, khususnya yang tergabung dalam Tim Unit Reaksi Cepat ini, bisa jauh lebih maksimal dalam menangani Penanggulangan, Pencegahan, dan Penyelamatan, “harapnya.

Yang tergabung dalam Tim URC, lanjut Pallunk. ” Bukan berarti yang terbaik dari personil lainnya, namun kami berupaya meningkatkan pelayanan peduli masyarakat dalam menindak lanjuti pengaduan, dengan melakukan respon cepat dari sebelumnya, “ujarnya.

Selain itu, Kepala Seksi (Kasi) Penyelamatan dan Evakuasi Korban Damkar Parepare, Wahidin Syanur, serta Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Peralatan, Fransiscus. Selain memberikan materi, juga membekali personil khususnya Tim URC dalam melakukan respon cepat pada penyelamatan.

Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Korban Damkar Parepare, Wahidin Syanur menjelaskan, pembekalan dalam melakukan tindakan penyelamatan ini, personil wajib tahu.

” Materi dan tehnik ini, personil wajib tahu cara dan bagaimana melakukan menyelamatan kepada korban dan dirinya sendiri saat berada di lokasi kejadian, “ucapnya.

Pembekalan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Damkar Parepare, dengan melibatkan personil yang muda, terlatih, dan cekatan. Dibentuk dengan 21 orang dari 3 Peleton. Sementara dalam 1 Peleton itu terdiri dari 30 orang pasukan.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *