Peduli Kebersihan Lingkungan, Koramil 04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

INSIDENNEWS.com, PINRANG--Upaya meningkatkan kebersihan Lingkungan, Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air di Lingkungan Salo Kelurahan Salo Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at (29/12/2023).

Kegiatan kerja bakti dipimpin langsung oleh Danramil-04/Paleteang Kapten Cba Ridwan bertujuan untuk membersihkan saluran air yang tersumbat rumput-rumput liar dan tumpukan sampah dan pasir, sehingga saat turun hujan air tidak mengalir dengan lancar dan menyebabkan wilayah tersebut sering banjir.

Terlihat begitu kompak Personel Koramil-04/Paleteang bersama Tiga Pilar dan warga berjibaku dan penuh semangat kerja bakti membersihkan saluran air agar tidak tersumbat oleh sampah dan rumput ,sehingga air dapat mengalir dengan lancar saat hujan.

Pada kesempatan tersebut Danramil Kapten Ridwan menyampaikan bahwa kerja bakti ini merupakan cara yang sangat efektif dilakukan agar tercapai sasaran yang dituju yakni saluran air bersih dari tumpukan sampah dan tidak lagi terjadi banjir saat hujan.

“Dengan kerja bakti yang kita kerjakan bersama-sama ini, walaupun pekerjaan berat akan menjadi ringan apabila dikerjakan secara bersama-sama dan hasilnyapun memuaskan yang akan dinikmati oleh warga”, tutup Danramil Kapten Ridwan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *