Pj Wali Kota Parepare Sambut Baik Kunjungan KPU dan Panwas dalam Kegiatan Coklit Perdana

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menerima kunjungan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Panitia Pengawas (Panwas) Kota Parepare, serta petugas Pantarlih di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare, Senin, (24/6). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pencocokan dan penelitian (Coklit) perdana data pemilih untuk Pemilu mendatang kepada keluarga Penjabat Wali Kota Parepare.

Proses Coklit yang dilakukan oleh KPU dan Panwas Kota Parepare ini merupakan bagian dari tahapan penting dalam memastikan keakuratan data pemilih, sehingga dapat mendukung terlaksananya pemilu yang jujur dan adil.

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menyambut baik kedatangan KPU dan mendukung penuh upaya tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh KPU, Panwas, dan petugas Pantarlih dalam menjalankan tugas mereka. Keakuratan data pemilih sangat penting untuk memastikan setiap warga Parepare dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar,” ujar Akbar Ali.

Ketua KPU Kota Parepare, Awal Yanto, menambahkan bahwa tahapan Coklit adalah salah satu langkah yang sangat krusial dalam rangka persiapan Pemilu.

“Kunjungan dan verifikasi langsung ini memastikan bahwa setiap data pemilih yang kami miliki adalah valid dan dapat dipertanggungjawabkan. Kami berkomitmen untuk menyelenggarakan Pemilu yang bersih dan transparan,” ungkapnya.

Ia berharap kunjungan tersebut dapat memperkuat sinergi antara pemerintah kota dengan penyelenggara pemilu dalam mewujudkan demokrasi yang lebih baik di Parepare.

Dengan adanya dukungan penuh dari Pj Wali Kota Parepare dan kerja sama yang baik antara pemerintah kota dan penyelenggara pemilu, diharapkan seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan sukses, serta memastikan setiap warga Parepare dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan baik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *