Musrenbang RKPD, Pimpinan DPRD Parepare Serahkan Pokir TA 2022

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, HM. Rahmat Syamsu Alam menyerahkan langsung Pokok Pikiran (Pokir) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, pada acara Musrenbang tingkat Kota Parepare, Kamis (24/3/2021).

Pokir tersebut, diserahkan langsung Rahmat Syamsu Alam kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare, untuk dilakukan pencermatan lebih lanjut.

” Pokir ini kemudian kita serahkan kepada Bappeda Kota Parepare untuk kemudian dilakukan pembahasan dan pencermatan secara langsung, “ucapnya.

Selain itu ia menjelaskan, terdapat beberapa item penting dalam pokok pikiran anggota dewan, diantaranya berkaitan kesehatan, Pendidikan, Pembangunan serta bantuan Pelaku UMKM yang terdampak Covid-19.

” Melalui Pokir ini, kami usulkan beberapa item. Itu diserap melalui aspirasi terbuka serta Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota DPRD Kota Parepare. Dan selain itu, juga melalui Reses Anggota DPRD, “ujarnya.

Kepala Bappeda Kota Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, secara resmi telah menerima yang diserahkan oleh Pimpinan DPRD Kota Parepare.

” Resmi kami terima, Pokir anggota dewan tersebut kemudian akan dianalisa lebih lanjut. Dan akan segera dibahas, “katanya.

Lanjut Samsuddin Taha, kita tentunya sangat butuh masukan dan arahan dari Bapak Walikota Parepare (HM Taufan Pawe) dan juga Pemerintah Provinsi Sulsel, dalam melakukan kebijakan penganggaran sehingga terkoneksi dengan baik dan sinergitas antara Pemprov dan Pemerintah Kota Parepare, “lanjutnya.

Kegiatan Musrenbang Pemkot Parepare ini, dihadiri oleh Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe, Plt. Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Provinsi Sulsel, dan sejumlah pejabat Forkopimda.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *