• Rab. Apr 24th, 2024

Tim Gugus Tugas Parepare, Terus Lakukan Contact Tracking Terhadap Penyebaran Kasus Covid-19

By

Okt 5, 2020

INSIDENNEWS.COM, PAREPARE– Contact tracking atau pelacakan kontak terhadap penyebaran kasus Covid-19 masih terus dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare.

Dalam hal itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Dr Hj Halwatia mengatakan, itu menyusul, belum sepenuhnya kasus Covid-19 di Parepare, Senin (5/10/2020).

“Masih ada penambahan kasus terkonfirmasi positif 4 orang pada Minggu, 4 Oktober 2020. Meski dari data terbaru ada juga tambahan 6 pasien positif terkonfirmasi sembuh,”ucapnya.

Selain itu, Dr Hj Halwatia menambahkan, jadi data per hari Minggu, ada penambahan 4 kasus positif, dan 6 pasien yang sembuh.

“Empat orang tambahan positif ini, 1 dirawat di RS Sumantri, 2 orang kontak erat, dan 1 orang msh sementara ditracking,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Dr Hj Halwatia.

Sementara angka Reproduksi Efektif (Rt), lanjut Halwatia, masih fluktuatif. Saat ini Rt 0,68, sehari sebelumnya 0,66. Tapi masih tetap di bawah 1. Khusus 6 orang yang sembuh, semuanya adalah pasien isolasi mandiri.

“Jadi saat ini secara akumulasi dengan penambahan 4 kasus baru menjadikan 247 kasus di Parepare. Namun dengan tambahan 6 yang sembuh, secara akumulasi sudah 217 orang yang sembuh. Tersisa 25 kasus aktif,” terang Halwatia yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Dari 25 kasus aktif, 4 orang dalam perawatan di RS Makassar, 3 dirawat di RSUD Andi Makkasau Parepare, 3 di RS Sumantri, dan 15 isolasi mandiri. “Disiplin protokol kesehatan masih terus harus dikedepankan. Tracking, tracing, rapid test hingga swab test masih terus masif dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19,” tandas Halwatia.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, hal ini menjadi pelajaran agar tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Menggunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Apresiasi juga kami sampaikan kepada petugas kesehatan yang terus bekerja semaksimal mungkin hingga saat ini. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dalam setiap tugasnya,” tandasnya.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *