• Rab. Apr 24th, 2024

Komunitas Pares Jeep Club Naik Gunung, Berikan Bantuan Hingga ke Desa Yang Terisolir di Majene

By

Jan 22, 2021

INSIDENNEWS.com, MAJENE– Komunitas mobil Pares Jeep Club Kota Parepare, selain hoby dengan akses jalanan yang ekstrim. Komunitas ini mencoba untuk menembus akses jalan menuju desa yang terisolir akibat longsor, dampak gempa bumi yang terjadi, Jumat (15/1/2021) lalu.

Dengan menggunakan 12 kendaraan roda empat jenis Off-road, Pares Jeep Club Parepare, melewati beberapa jalan yang ekstrim, dampak gempa bumi yang mengakibatkan longsor hingga menutup akses jalan di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene Sulawesi Barat.

Pares Jeep Club Parepare, akan memberikan bantuan kepada ke Enam Desa yang terisolir, hingga ke puncak tertinggi, diDesa Ulumanda, Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene Sulawesi Barat.

Pares Jeep Club Kota Parepare, dengan membawa bantuan logistik dan obat-obatan serta satu unit Generator Set (Genset) akan diberikan kepada warga Kecamatan Ulumanda.

Kunjungan Pares Jeep Club Kota Parepare, disambut hangat oleh warga Kecamatan Ulumanda, Jumat (22/1/2021).

Salah satu warga Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Idrus mengatakan, dengan bantuan logistik dan obat-obatan dari Pares Jeep Club Kota Parepare, sangat membantu warga Desa Kabiraan, khususnya di Kecamatan Ulumanda.

“Setelah gempa bumi, rombongan ini yang pertama kali naik ke desa kami, karena jalan tertutup akibat longsor yang terjadi beberapa waktu lalu. Dan bantuan logistik dan obat-obatan, serta Genset ini, sangat kami butuhkan dengan kondisi listrik yang padam, ditambah lagi cuaca yang kadang hujan,”ujarnya.

Bantuan logistik dan obat-obatan serta Genset, diserahkan langsung Ketua Pares Jeep Club Kota Parepare, Irsan Santoso yang didampingi Pembina Pares Jeep Club Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam.

“Bantuan ini, merupakan bentuk kepedulian Pares Jeep Club terhadap warga yang terkena bencana, khususnya di daerah ini yang masih minim bantuannya, karena daerah tersebut aksesnya sangat ekstrim untuk dilalui,”ucap Irsan Santoso.

Sementara, Rahmat Sjamsu Alam menambahkan, dengan niat yang baik, akan mendapatkan hasil yang baik pula, sembari memberikan semangat kepada rombongan Pares Jeep Club yang telah melewati jalan yang tertimbun longsor dampak gempa bumi.

“Alhamdulillah, kami dapat membantu meringankan beban saudara kita yang berada di Kecamatan Ulumanda ini, dan semoga ini, menjadi motivasi kepada relawan yang ingin membantu saudara kita di Sulbar, khususnya di Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene,”tambahnya.

Penyerahan bantuan logistik dan obat-obatan serta Genset, dihadiri Pembina Pares Jeep Club Kota Parepare, Andi Mustafa Mappangara, Kadarusman, AKBP Muh Amir, dan para anggota Pares Jeep Club Kota Parepare.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *