• Sel. Apr 23rd, 2024

Dua Guru SMKN 2 Parepare, Mendapat Sertifikat Nasional Badge Merah Dari Kominfo RI

By

Jun 27, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Berprestasi, dua orang guru yang berada di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Parepare, berhasil mendapatkan Lencana Badge Merah dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

Ramis Husein dan Adreani Guru SMKN 2 Parepare, berhasil menjawab 7 pertanyaan dari 10 pertanyaan post test dalam kegiatan Seminar Nasional dan Lokakarya Pandu Digital yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, melalui link zoom Pandu Digital Kominfo, Sabtu (5/6/2021) lalu.

Kegiatan untuk mengikuti even tersebut, mendapat support dari Kepala UPT SMK Negeri 2 Parepare, H Fattahuddin.

Menurutnya, saat ini keduanya sudah terdaftar resmi di Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) dengan memiliki nomor keanggotaan resmi sebagai anggota JSDI. Bahkan Ramis Husein, terpilih sebagai calon Pelatih Nasional Pandu Digital bersama dengan 50 orang guru dari seluruh Indonesia.

Ramis Husain mengungkapkan, terpilihnya sebagai calon Pelatih Nasional Pandu Digital merupakan sebuah amanah besar yang diberikan kepadanya.

” Alhamdulillah, ini sebuah Amanah yang berat bagi saya untuk mengembang tugas ini. Menjadi Pelatih tingkat Nasional itu tidak mudah, “kata Ramis Husein.

Selain itu, Ramis Husein menambahkan, beberapa tahapan dan seleksi kompetensi harus dilewati dengan baik dan konsen pada materi yang diberikan oleh Trainer/Pemateri dari pusat.

” Mudah mudahan, ke depan apa yang saya dapatkan pada pelatihan Training of Trainer (ToT) ini, dapat diaplikasikan ditengah masyarakat khususnya di dunia Pendidikan, “harapnya.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *