• Jum. Apr 12th, 2024

Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Mobil Nyaris Ludes Terbakar Api

By

Des 16, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Diduga korsleting listrik, satu unit mobil jenis sedan Timor, nyaris ludes terbakar api, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare Sulawesi Selatan, Kamis (16/12/2021).

Beruntung, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare Sulawesi Selatan, tiba dan Bergerak cepat memadamkan api, sehingga dapat mengantisipasi api melebar kedalam kabin mobil.

Mobil yang dikendarai Amiruddin dan istrinya, tiba-tiba saja meledak saat akan distarter, usai membeli barang disalah satu ruko yang berada di Kota Parepare.

Menurut Pemilik mobil, Amiruddin yang merupakan warga Kabupaten Barru ini menjelaskan, mobilnya meledak dibagian kap mesin, diduga terjadi korsleting listrik dekat engine saat akan distarter.

” Setelah saya dan istri dari membeli barang, kemudian akan membunyikan mobil dan beranjak pulang, saya mendengar ledakan dibagian kap mesin dan mengeluarkan asap, “ujarnya.

Amiruddin menambahkan, saat kap mesin mengeluarkan asap yang disertai api, saya dan istri panik, dan berupaya mengeluarkan barang yang berada didalam kabin mobil.

” Alhamdulillah, beruntung pemadam cepat tiba memadamkan api, dan hanya kap mesin saja yang terbakar, “ucap Amiruddin.

Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Damkar Kota Parepare, Syafruddin Sjam mengatakan, adanya laporan warga, ia mengerahkan seluruh personel ke lokasi, karena laporan yang masuk itu adanya kebakaran rumah.

” Kami mengerahkan seluruh personel, dan empat armada yang tiba dilokasi lebih awal, untuk memadamkan titik api yang ada pada kap mesin, “ujar Kabid Damkar yang biasa disapa Pallung.

Komandan Regu Tiga Damkar Parepare, M Jur menambahkan, dipelayanan terpadu Call Center 112, juga telah menerima laporan yang sama bahwa adanya terjadi kebakaran rumah di Jalan Jenderal Sudirman Kota Parepare.

” Di Call Center 112 sendiri, kami ada beberapa gabungan instansi, yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pelayanan Kesehatan, itu turun ke Lokasi. Kami selalu bersinergi dalam menindaklanjuti laporan apabila terjadi kebakaran rumah,”ucapnya.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *