• Sel. Apr 23rd, 2024

Sanksinya Apa Ya..??? Opening Galery Phone di Parepare, Diduga Langgar Prokes

By

Apr 1, 2022

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Dugaan pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) kembali terjadi di Kota Parepare Sulawesi Selatan, Jumat (1/4/2022).

Fenny Frans, selebgram asal Makassar yang hadir pada Grand Opening Galery Phone. Terlihat mengundang kerumunan saat Grand Opening berlangsung, di Jalan Abdul Kadir, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung Kota Parepare.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satuan-PP) Kota Parepare, dengan mengerahkan Empat personilnya untuk melakukan pengawasan Prokes pada acara Grand Opening Galery Phone.

Komandan Regu Tim Reaksi Cepat (TRC) Regu 2 Satpol-PP, Erwin mengungkapkan, telah mendapat perintah untuk melakukan pengawasan Prokes pada Grand Opening Galery Phone.

” Kami disini, atas perintah pimpinan untuk melakukan pengawasan prokes, agar para pengunjung untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker, “ucap Erwin saat di wawancara oleh beberapa awak media.

Terlihat pengunjung yang begitu padat dan terus berdatangan. Pengunjung yang datang untuk menyaksikan selebgram asal Makassar, telah melewati kapasitas yang seharusnya ada dalam surat edaran pemberlakuan Protokol Kesehatan.

Erwin yang berada pada Grand Opening Galery Phone, terus menghimbau pengunjung untuk tetap menjaga jarak. Walaupun terlihat kepadatan pengunjung dapat menimbulkan kerumunan, acara Grand Opening Galery Phone tetap berjalan.

” Kami sementara mengurai kepadatan pengunjung. Dan standby disini (Tempat Grand Opening Galery Phone) untuk memantau terus,”ujarnya.

Selain kepadatan pengunjung yang hadir untuk menyaksikan selebgram asal Makassar ini, arus lalu lintas pun sempat terlihat agak macet.

Sementara, Kepala Toko Galery Phone, Ikki mengungkapkan telah mendapat izin dari Tim Gugus untuk kegiatan Grand Opening Galery Phone.

” Kami sudah mendapatkan izin dari orang setempat, Tim Gugus Covid-19. Untuk Polres Parepare sendiri itu tidak ada,” ucapnya.

Selain itu Ikki menambahkan, pihaknya bukan mendatangkan selebgram asal Makassar tersebut, namun Galery Phone sendiri sudah bekerja sama dengan Fenny Frans untuk kegiatan Grand Opening Galery Phone.

” Kebetulan kami bukan mendatangkan selebgram, namun selebgram ini sudah bekerjasama dengan Galery Phone. Jadi kalau tadi tiba-tiba banyak warga yang kerumunan, bukan undangan dari Galery Phone,”jelasnya.

Menurutnya, mendatangkan selebgram merupakan inisiatif dari toko (Galery Phone). Selebgram yang hadirpun, datang hanya untuk kerja karena terikat kontrak.

” Hal yang wajar kalau kita keluarga besar Galery Phone mengundang selebgram datang kesini untuk meresmikan Opening Galery Phone Cabang Parepare, “kata Kepala Toko Galery Phone Cabang Parepare, Ikki.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *