Beras Rastra Berkutu! Penerima Mengadu, Komisi III DPRD Parepare Sidak Bulog

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Warga penerima manfaat Beras Prasejahtera (Rastra) di Kota Parepare mengadu ke Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, terkait adanya beras rastra yang berkutu.

Menyikapi hal itu, Komisi III melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Gudang Beras Bulog Kota Parepare, Selasa (14/6/2022).

Sidak yang dipimpin langsung ketua Komisi III DPRD Kota Parepare Ibrahim Suanda, bersama dengan anggota komisi III untuk memeriksa kondisi beras bulog atas laporan warga yang penerima beras rastra berkutu.

Sebelumnya, sidak ini dilakukan setelah mendapat keputusan dari Kordinator Komisi III DPRD Kota Parepare terkait laporan warga tersebut.

Koordinator Komisi III DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, sidak yang dilakukan Komisi III DPRD adalah menindak lanjuti aduan warga tentang adanya beras pra sejahtera yang berkutu.

“Sebelumnya Ketua Komisi III DPRD menyurat ke kami (Kordinator Komisi III) tentang adanya aduan warga penerima rastra yang kualitasnya kurang baik, dalam hal ini mereka menemukan kutu di dalam beras tersebut, itulah mereka tindak lanjuti dengan melakukan sidak di gudang beras Bulog Parepare untuk memastikan kualitas beras yang dibagikan ke penerima rastra. Namun kami belum menerima hasil inspeksi di lapangan, “ucap Rahmat.

Hingga kini laporan hasil Sidak oleh Komisi III DPRD Parepare belum diserahkan kepada Koordinator Komisi untuk dilakukan pembahasan.

Dalam sidak ini, Komisi III juga melibatkan Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini Dinas Perdagangan Kota Parepare.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *