Kesiapan Homebase PSM di Stadion GBH Parepare, Pemkot Akan Tambah Penerangan Demi Liga 1

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Stadion Gelora BJ Habibie terus dibenahi guna persiapan menjadi homebase Klub kebanggaan Sulsel, PSM Makassar di Liga 1.

Stadion dengan kapasitas 20.000 penonton yang terdiri dari tiga tribun terbuka dan satu tribun tertutup tersebut, terus digenjot khususnya fasilitas yang masuk dalam daftar pembenahan, jelang Uji Coba kemarin, PSM melawan Sulut United.

Guna hadirkan stadion yang berkualitas, Pemerintah Kota Parepare melalui Disporapar terus melakukan pembenahan.

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe baru-baru ini bertemu dengan Komisaris Utama PT. PSM, Sadikin Aksa. Dalam pertemuan tersebut, membahas tentang kesiapan Stadion Gelora Bj. Habibie di Kota Parepare, yang akan menjadi home base PSM Makassar di Liga 1, yang saat ini sedang dalam proses verifikasi oleh PT. LIB selaku operator liga.

” Kemarin disampaikan Tim Verifikasi, ternyata lux-nya itu harus 1.200 lux. Nah kami punya itu baru 1.000 lux, tentu akan ada penambahan lampu supaya bisa sesuai dengan yang dipersyaratkan di empat tower itu. PSSI koordinasi terus dengan saya, “ujarnya.

Selain itu, lanjut Taufan pawe, poin penting dalam persyaratan Verifikasi, selain lapangan dan rumput, pencahayaan juga sangat penting.

” Poin pentingnya cuma dua, lapangan dan rumputnya, sama pencahayaannya. Jadi itu yang paling penting dan kami prioritaskan, dan semoga apa yg kita rencanakan bersama ini dapat berjalan lancar, “ucapnya.

Pada pertemuan, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe. Juga hadir Direktur Infrastruktur PSM, Yahya Sirajuddin, Kadisporapar Parepare, Amarun Agung Hamka dan Kadis PU Parepare, Samsudin Taha.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *