Hadiri Pelantikan dan Rakernas BPP KKP di Jakarta, Ini Pesan Bupati Pinrang Kepada Diaspora Pinrang

INSIDENNEWS.com, PINRANG– Guna menjalankan roda organisasi, Badan Pengurus Pusat (BPP), Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Menggelar Pelantikan dan Rapar Kerja Nasional di Jakarta, Minggu (26/6/2022).

Pada kesempatan itu, hadir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sekaligus memberikan apresiasi atas peran aktif Diaspora Bugis khususnya Pinrang, dalam membangun Jakarta hingga saat ini.

Anies Baswedan mengatakan, masyarakat Bugis dikenal dengan masyarakat yang memiliki etos kerja tinggi. Hal inilah yang menjadi salah satu kesyukuran bahwa masyarakat Bugis ikut membangun Jakarta.

“ Masyarakat bugis terbukti memiliki semangat juang dan juga pemberani, “ucap Gubernur Anies.

Lanjutnya, solidaritas masyarakat Bugis juga patut diacungi jempol, disamping semangat juang dan semnagat untuk menolong sesamanya.

Sementara, Bupati Pinrang, Irwan Hamid yang juga hadir pada kegiatan ini, berharap. Kepengurusan BPP KKP yang di nahkodai Abdillah Natsir, mampu memutar roda organisasi dengan baik dan memberikan kontribusi bagi Pembangunan Daerahnya (Pinrang).

Berdasarkan hasil Musyawarah Besar BPP KKP yang digelar di Pinrang beberapa waktu lalu, Abdillah Natsir menahkodai BPP KKP untuk periode 2022-2027.

Selain mampu memutar roda organisasi dengan baik dan memberikan kontribusi di daerahnya, lanjut Irwan Hamid. Ia juga berharap, para diaspora Pinrang yang bermukim diluar Kabupaten Pinrang, dapat menjunjung tinggi budaya dan adat istiadat setempat.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *