BPBD dan Disdamkar Parepare, Kolaborasi Mengevakuasi Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Seorang Lansia, Rahmatia (85) yang tinggal seorang diri di Lauleng, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang Kota Parepare, rumahnya tertimpa pohon, Sabtu (16/7/2022).

Monica yang juga warga Lauleng, dan tak lain merupakan tetangga dari lansia tersebut, segera melaporkan kejadian pohon tumbang ke Instansi terkait.

” Waktu pohon itu tumbang, saya kaget, dan kemudian melihat keluar. Ternyata, rumah milik ibu Rahmatia tertimpa, dan segera melaporkannya, “ujarnya.

Lanjut Monica, Petugas dari dua instansi pun tiba dengan cepat, ” Terimakasih, alhamdulillah reponsnya sangat cepat, baru saja saya melapor tiba-tiba sudah datang, “ujarnya.

Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan Penyelamatan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare tiba di lokasi dan segera mengevakuasi pohon besar yang menimpa salah satu rumah warga tersebut.

Koordinator TRC-PB BPBD Kota Parepare, Erick mengatakan, setelah menerima laporan dari masyarakat, kami langsung melakukan koordinasi dengan Damkar untuk dilakukan sinergitas pengerjaan dilapangan.

” Alhamdulillah respon dari teman-teman damkar sangat cepat, sehingga pengerjaan dilokasi terasa ringan dan kebutuhan peralatan yang sangat mencukupi dalam penanganan pohon tumbang hari Ini, “ucapnya.

Adapun tim yang turun, lanjut Erick, melakukan pengerjaan dari regu I TRC-PB yang memang melaksanakan piket pada hari ini dan akan stand by merespon setiap kejadian selama 1×24 jam.

Senada, Kepala Seksi Penyelamatan dan Evakuasi Korban Damkar Parepare, Wahidin Syanur mengungkapkan, sinergitas antara stackholder terkait perlu dipertahankan, dalam melayani kebutuhan masyarakat Kota Parepare.

” Harapan kedepannya semoga Sinergitas dari seluruh stackholder terkait dalam penanganan kedaruratan bisa lebih efektif lagi sehingga kebutuhan pelayanan untuk masyarakat lebih maksimal sesuai dengan, keinginan kita bersama, “harapnya.

Rahmatia (85) yang tinggal seorang diri di Lauleng, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang Kota Parepare, yang rumahnya tertimpa pohon, telah mendapat kunjungan dan bantuan dari Dinas Sosial Kota Parepare.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *