Rutin Gelar Pelatihan, Kabid Damkar Parepare: Evaluasi Penanganan Kebakaran Rutin Dilakukan

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan Penyelamatan Kota Parepare Sulawesi Selatan, selain melakukan pelatihan rutin, para personilnya juga rutin dilakukan evaluasi kinerja lapangan usai melakukan tugas memadamkan api.

Hal itu dilakukan, Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Parepare, Syafruddin Sjam, di Mako Disdamkar, Jalan Ganggawa, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung Kota Parepare, Selasa (30/8/2022).

” Evaluasi kinerja pasukan saat melakukan pemadaman, itu rutin kita lakukan, usai petugas melakukan pemadaman. Hal itu dilakukan untuk menambah pengetahuan saat melakukan pemadaman, khususnya pada kebakaran rumah dan gedung, “ujarnya.

Selain itu, Kabid dengan sappaan Pallung ini mengungkapkan, keberhasilan petugas melakukan pemadaman api pada rumah agar api tidak melebar, bukan berarti tidak melakukan kesalahan.

” Jadi selain menambah pengetahuan, namanya manusia biasa kadang melakukan salah, dari kesalahan-kesalahan kecil ini kami rutin melakukan evaluasi lapangan, agar tidak ada kesalahan, dan jiwa serta harta benda korban kebakaran dapat terselamatkan, “imbuhnya.

Dengan membentuk Tim Temannya Api, Unit Reaksi Cepat (URC) Disdamkar Kota Parepare, lanjut Pallung, untuk memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat, agar dapat mengurangi kerugian harta benda kepada korban kebakaran.

” Kami selalu melakukan pelatihan-pelatihan, ini upaya untuk melakukan respon cepat dalam penanganan kebakaran, khususnya pada kepakaran rumah, “ucapnya.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *