DPUPR Parepare Bangun Drainase di Bukit Harapan: Solusi Warga Dimusim Hujan

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Antisipasi air mengalir dijalanan raya saat musim hujan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare membangun drainase di Jalan Bukit Harapan, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare Sulawesi Selatan.

Pekerjaan drainase Bukit Harapan, sementara dikerjakan yang dipercayakan kepada CV Citta Jaya Abadi dengan lama pekerjaan 88 hari kalender hingga 31 Desember 2022.

Salah satu warga, Amrullah yang berada di sekitar lokasi tersebut mengatakan, drainase ini memang perlu dikerja kembali.

Selain itu ia mengungkapkan, sebenarnya sejak dulu masyarakat sekitar lokasi ini menginginkan pengerjaan sejak dulu, dan sekarang sudah dikerja. Kami semua berterima kasih kepada Dinas PUPR yang telah menganggarkan drainase tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Dinas PUPR Pemkot atas pembangunan drainase ini, Semoga ke depan tidak lagi bocor airnya ke jalanan seperti sebelumnya,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kadis PUPR Kota Parepare Samsuddin Taha mengatakan tahun ini melalui APBD 2022 pembangunan drainase sebagian Jalan Bukit Harapan Soreang dianggarkan perbaikan.

Pembangunan drainase dengan nomor kontrak 085/02/Pemb.DRA.Harapan/ DPUPR dengan masa pekerjaan 88 hari kelender hingga 31 Desember 2022 dengan anggaran sebesar Rp 96.723.000 dimana rekanan pelaksananya dipercayakan ke CV Citta Jaya Abadi

” Benar bahwa pembangunan drainase Bukit Harapan dengan nomor kontrak 085/ 02/ Pemb.DRA Harapan/ DPUPR dikerja 88 hari kalender dengan anggaran Rp 96.723.000 dari APBD 2022,” katanya.

Semoga bisa selesai tepat waktu dan apa yang dialami warga selama ini tidak lagi terjadi. Air tidak lagi mengalir di atas Jalanan, melainkan di drainase tentunya harapan supaya masyarakat bisa melakukan pemeliharaan dengan membersihkannya secara berkala dan rasa memilikinya tinggi.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *