Taufan Pawe : PPK Tidak Terlibat Praktik Money Politik

INSIDENNEWS.com, Parepare– Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, diwakili Asisten I Aminah Amin, menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare di Hotel Bukit Kenari, Rabu (4/1/2023).

Kesempatan itu, sambutan Walikota yang dibacakan oleh Aminah Amin mengatakan, PPK merupakan perpanjangan tangan dari KPU dan akan melaksanakan kebijakan-kebijakan organisasi di tingkat kecamatan.

“Keberadaan PPK mempunyai peranan yang sangat strategis mulai dari tahap perencanaan sampai pada tahap evaluasi dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Sehingga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab PPK wajib berada dalam satu garis komando tegak lurus,” katanya.

Untuk itu, lanjut dia, pengalaman-pengalaman pada pemilu dan pilkada sebelumnya agar menjadi pedoman dan referensi dalam melangkah ke depan.

Dia pun berpesan kepada seluruh PPK untuk mempelajari dan memahami peraturan-peraturan yang digunakan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas.

“Keputusan salah itu terjadi apabila ketentuan peraturan perundangan tidak sama dengan pelaksanaan di lapangan, untuk itu perlu melaksanakan sosialisasi secara intensif kepada seluruh PPK agar dicapai pemahaman yang sama,” ungkapnya.

“Saya juga optimistis mereka (PPK) yang dilantik ini mampu bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab. Tidak terlibat dalam praktik money politik, dan pakta integritas yang dibacakan tadi dijadikan pedoman,” tambahnya.

Dia berharap agar PPK dapat sepenuhnya membantu pemerintah dalam melaksanakan semua tugas dan fungsi selaku Panitia Pemilihan kecamatan, agar memiliki solidaritas, integritas, mentalitas dan profesionalitas.

“Harapan kami, semoga selalu terjalin kemitraan yang baik antara KPU dengan Pemerintah Kota Parepare, hubungan ini semoga dapat diperkuat, terutama dalam mendukung terwujudnya visi misi Kota Parepare,” tandasnya.(wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *