Fasilitas Umum Rusak Dampak Banjir, Taufan Pawe : Benahi Melalui Swakelola

INSIDENNEWS.com, Parepare– Sejumlah infrastruktur umum yang ada di Kota Parepare rusak akibat dampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu (1 Februari 2023).

Hal itu pun dipastikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang turun langsung melakukan pemantauan di lokasi yang terdampak bencana banjir.

“Barusan kita on the spot di beberapa lokasi yang terdampak bencana banjir, seperti di BTN Savaraz, Tegal, Perumahan dekat SMAN 5, dan Lontang’e,” katanya, Minggu (5/2/2023).

Bencana yang terjadi awal bulan Februari ini, kata Taufan Pawe, sangat memprihatinkan dibandingkan dengan musibah yang terjadi sebelumnya.

“Selain korban jiwa, musibah ini juga merusak beberapa fasilitas umum yang ada, seperti jembatan dan jalan. Sehingga infrastruktur itu tidak berfungsi dengan baik, dan menghambat perjalanan masyarakat yang berkendara, khususnya roda empat,” ujarnya.

Walikota berlatar belakang doktor hukum ini meminta jajaran instansinya agar mengambil langkah cepat untuk melakukan pembenahan fasilitas umum yang rusak.

“Sementara tim verifikasi melakukan pendataan fasilitas umum yang rusak, kemudian dilaporkan ke instansi-instansi terkait,” ungkapnya.

“Kita harus bergerak cepat, kita tidak boleh menumpu harapan dari proposal ke pemerintah pusat. Kalau bisa Minggu ini infrastruktur segera dilakukan pengerjaan. Saya harap TNI bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah melalui swakelola,” tandasnya.(rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *