Wali Kota Parepare Kunjungi Lokasi Terdampak Banjir

INSIDENNEWS.com, Parepare– Wali Kota Parepare, Taufan Pawe didampingi Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim beserta sejumlah Kepala SKPD melakukan kunjungan di lokasi terdampak banjir, yakni tegal dan perumahan Zavaras, minggu (05/02/23).

Taufan Pawe mengaku prihatin dengan terjadinya bencana banjir tersebut. Apalagi, terdapat sungai Salo Karajae dan Jawi-jawi yang disebut berkontribusi besar saat terjadi banjir.

“Jadi dua sungai itu benar-benar membelah Parepare. Apalagi, diatas Parepare terdapat kabupaten/kota yang menyuplai air ketika hujan deras, sehingga bisa mempengaruhi debit air terhadap kedua sungai tersebut. Selain itu, terjadinya perusakan lingkungan juga menjadi faktor terjadinya banjir,” kata Taufan.

Untuk itu, dirinya berharap Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, melalui Balai Besar Jeneberang Pompengan segera menindaklanjuti kejadian tersebut.

“Harus segera ada solusinya, agar debit air yang besar bisa tertampung sehingga tidak lagi terjadi banjir seperti sekarang. Saya juga berencana untuk melaporkan langsung masalah ini dengan bapak Gubernur Sulsel,” pungkasnya.

Selanjutnya, Ia juga akan membentuk tim khusus untuk mengevaluasi pembangunan dan pengembangan perumahan di Parepare.

“Ini benar-benar harus dicermati. Pengembang perumahan harus memperhatikan aspek keselamatan ketika membangun perumahan. Pemkot sangat memberikan ruang dalam pengembangan, tapi harus memperhatikan lingkungan agar tidak merugikan masyarakat,” lanjutnya.

Iya juga mengapresiasi sejumlah pihak yang ikut membantu korban banjir, baik dalam hal membuatkan dapur umum maupun memberikan sembako kepada korban.

“Sekarang tim kami sedang melakukan verifikasi data. Dalam waktu yang sesingkat-singkatnya Pemkot akan segera menyalurkan bantuan untuk korban,” tutupnya.(rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *