Tutup Rakerda Perpamsi Sulsel, Walikota Parepare Harap Lahir Inovasi Peningkatan Layanan

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menutup rapat kerja daerah (Rakerda) persatuan perusahaan air minum seluruh Indonesia (Perpamsi) Sulsel, digelar di Auditorium Bj Habibie, Jumat (17/3/2023).

Taufan Pawe mengatakan, pelaksanaan Rakerda ini melahirkan program dalam peningkatan kualitas layanan air bersih kepada masyarakat.

“Harapannya, pelayanan kepada masyarakat terutama kebutuhan akan air bersih itu bisa kita tingkatkan lagi,” ujarnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini juga mengingatkan agar Perpamsi dapat berkreasi dan berinovasi, sehingga layanan PAM dapat dikelola dengan baik dan profesional.

“Dengan adanya inovasi yang dilakukan, maka akan meningkatkan kinerja yang tentunya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan rakyat,” kata dia.

Inovasi, lanjut dia, dapat menunjang serta meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Inovasi ini lahir akibat tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang lebih profesional, efektif, efisien, terbuka, tepat waktu dan tepat sasaran.

“Hal ini harus selalu direspon secara positif dengan memperlihatkan karya nyata dalam praktek pelaksanaan tugas pelayanan pada masyarakat,” imbuhnya.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat, kata Taufan Pawe, Pemkot Parepare telah membangun sumur dalam.

Pengembangan teknologi sumur bor dalam ini dengan sistem geolistrik dianggap sebagai salah satu solusi yang tepat.

“PAM Tirta Karajae memiliki 17 bor sumur dalam dengan sistem geolistrik. Terdapat 5 reservoar yang bisa menyuplai kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Satu titiknya itu 20 liter/detik sehingga ketersediaan air per detik itu 340 liter,” jelas dia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *