Wali Kota Parepare Minta Fungsi Pasar Lakessi Dioptimalkan

INSIDENNEWScom, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menegaskan agar fungsi pasar Lakessi dioptimalkan. Tujuannya agar potensi pendapatan daerah kembali dihidupkan.

“Pemerintah daerah telah melakukan penataan, termasuk tata kelola manajemen dan pedagang. Hanya saja ada beberapa hambatan, sehingga saya perintahkan Dinas terkait segera mengoptimalkan fungsi pasar tersebut,” ujarnya.

Menurut Walikota berlatar belakang doktor hukum ini, pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah adanya premanisme di pasar.

“Kita sudah upaya membenahi agar tidak lagi ada penyamun, justru kita harapkan mereka (orang-orang yang diduga preman) diberdayakan untuk membenahi pasar bersama-sama,” ungkap Taufan Pawe.

Diketahui, Pemkot Parepare melalui Dinas Perdagangan telah melakukan penataan di Pasar Lakessi, salah satunya dengan merelokasi pedagang agar masuk menjual di los yang telah disiapkan.

Kadis Perdagangan, Prasetyo Catur mengatakan, pihaknya telah membentuk tim relokasi untuk melakukan penataan di Pasar Lakessi. Masih ada pedagang, kata dia, yang belum tertib dan berjualan di luar.

“Kita tidak berhenti memberikan edukasi kepada pedagang-pedagang yang ada di Pasar agar dapat tertib dan mau menempati los yang sudah Pemerintah siapkan,” ujar dia.

Penataan di Pasar dilakukan, lanjut dia, untuk memberikan kenyamanan bagi pembeli saat berbelanja di Pasar. Tidak lagi terkesan kumuh, karena sudah tertata baik dengan menempati los-los yang ada.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *